Alat – Alat Yang Diperlukan Untuk Proses Produksi Di Pabrik Kaos Oblong

Pabrik kaos oblong ini adalah suatu bisnis industri pakaian. Dimana memiliki prospek yang cukup meningkat bukan. Yakni terutama di negara indonesia. Bisnis ini memang cukup memfokuskan diri pada produksi kaos ini pun akan merambah di kota – kota besara. Terlebih di kota – kota kecil yang ada di Indonesia. Untuk pemain yang memang mulai serius dalam menggarap urusan kebutuhan pokok ini. Maka akan semakin ramai mewarnai persaingan tanah air bukan. Untuk permintaan ini pun akan semakin meningkat seiring dengan naiknya kesanggupan supply. Akan tetapi sayangnya sebagian pemain jasa pabrik kaos yang baru tidak begitu memahami secara mendalam.

5 Alat Yang Diperlukan Untuk Proses Produksi Di Pabrik Kaos Oblong

Untuk mendirikan usaha pabrik kaos oblong ini setidaknya akan membutuhkan 4 jenis mesin jahit. Dimana memang banyak digunakan untuk produksi. Dari beberapa jenis mesin ini memang memiliki fungsi yang cukup berbeda. Selain itu soal cara pengoperasiannya ini berbeda pula. Untuk keempat mesin ini sendiri adalah banyak ragamnya. Dimana bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan:

  1. Setrika uap listrik

Untuk alat yang diperlukan pada proses produksi kaos oblong pertama ini ada setrika uap listrik. Dimana setrika ini memang sama seperti setrika uap dengan bahan gas. Hanya saja bedanya uap dari setrika ini dihasilkan dari prose pemanasan air. Yakni melalui elemen electric panas. Untuk tuas pada setrika uap listrik ini memiliki pori – pori pada alasannya. Guna untuk mengeluarkan uap panasnya.

  1. Setrika uap bahan bakar gas

Untuk alat yang diperlukan pada proses produksi kaos oblong kedua ini adalah setrika uap bahan bakar gas.  Dimana alat ini dapat menghaluskan bahan bukan. Agar bahan ini jadi terlihat rapi. Selain itu setrika uap ini dipilih karena memang mampu menghasilkan panas yang lebih kuat dibandingkan setrika biasa.  Selain itu setrika uap ini akan menimbulkan noda gosong pada kain. Meskipun di atur dengan settingan sepanas apa pun.

  1. Mesin obras benang 5

Untuk alat yang diperlukan pada proses produksi kaos oblong selanjutnya ini ada mesin obras. Dimana mesin yang satu ini memang cukup pokok dan paling dibutuhkan. Dalam proses pembuatan kaos jadi ini. Mesin konveksi yang satu ini digunakan untuk bisa mengunci sisa lipatan kaos yang memang belum rapi. Sebab untuk mesin obras ini memang tersedia dari beberapa jenis. Yakni benang 3, 4 dan 5.

  1. Mesin potong listrik

Untuk alat yang diperlukan pada proses produksi selanjutnya ini ada mesin potong listrik.  Dimana mesin jasa konveksi ini memang digunakan untuk memotong bahan kaso. Mesin potong listrik ini dapat bekerja dengan menggunakan kumparan tembaga sebagai dinamo nya. Selain itu memang dilengkapi dengan pisau yang melingkar sebesar 45 inci. Yakni sebagai mata pisaunya.

  1. Mesin jahit high speed

Untuk mesin jahit yang satu ini memang digunakan pada jasa konveksi kaos yang tidak sama. Jika dibandingkan dengan mesin jahit rumahan. Dimana perbedaan ini memang terletak pada ukuran dinamo yang digunakan. Selain itu dengan kecepatan menjahitnya.

Untuk mesin jahit kaos yang satu ini memang biasa menggunakan dinamo besar ya. Dengan memiliki kecepatan yang cukup tinggi. Yakni dapat mencapai hingga 5000 jahitan permenit. Sehingga alasan ini juga mengapa mesin jahit ini dikenal dengan mesin jahit high speed.

Leave a Comment